Motor Injeksi
Motor Injeksi

Cara Merawat Motor Injeksi

Posted on

Cara Merawat Motor Injeksi – Ada 7 tahapan cara merawat motor injeksi atau Menjaga satu motor dengan tehnologi Injeksi ini memanglah mesti memakai beberapa cara spesifik supaya perfoma motor senantiasa tetaplah sempurna. Salah sedikit saja pada langkah perwatanya, sangat mungkin motor anda juga akan rusak seperti motor anda seringkali mogok dijalan ataupun tidak prima dalam lakukan pembakan pada mesin motor anda. Pada dasarnya menjaga motor adalah mempunyai tujuan untuk melindungi kemampuan motor dengan system Injeksi ini supaya tetaplah sempurna serta menghindar terjadinya rusaknya di bagian Injektornya. Serta sekedar untuk info untuk beberapa yang memiliki motor terutama untuk kalian yg mempunyai motor berteknologi Injeksi, jika motor sudah dipakai serta sudah menepuh jarak 2. 000 km jadi terdapat banyak komponen yg butuh ditukar supaya tetaplah sempurna.

Cara Merawat Motor Injeksi

Motor Injeksi
Motor Injeksi

Cara Merawat Motor Injeksi

Tetapi untuk kalian yg malas untuk melekukan perewatan pada motor injeksi anda, Jadi yg muncul problem adalah motor akan tidak bekerja dengan maksimum serta boros bahan bakar. Oleh karena itu supaya anda tidak salah dalam menjaga motor injeksi anda, ada beberpa langkah menjaga motor supaya motor injeksi anda tetaplah sempurna serta awet tahan lama. Disamping itu motor juga semakin lebih nyaman waktu dipakai dan perfoma motor akan jadi lebih maksimum. Dalam hal semacam ini otomaniac sudah merangkumnya pada materi tentang 7 Langkah Menjaga Motor Injeksi Supaya Senantiasa Sempurna serta Awet, tersebut disini penjelasan lengkapnya.

7 Langkah Menjaga Motor Injeksi

1. Pakai Bahan Bahan Bakar Beroktan Tinggi

Memakai bahan bakar berotan 90 keatas adalah langkah menjaga motor injeksi paling gampang, karna dengan memakai bakan bakar beroktan tinggi juga akan menyempurnakan pembakaran dalam mesin motor anda. Untuk motor-motor dengan tehnologi Injeksi memanglah disarankan untuk menggunakan bahan bakar yg beroktan 90 ketas. Hal semacam ini karena sebab kemampuan mesin akan punya pengaruh, bila memakai bahan bakar berkwalitas rendah serta juga akan meninggalkan kerak pada system injeksi dan juga akan menyebabkan rusaknya pada komponen mesin. Diluar itu bahan bakar yg berkwalitas jelek ditambah dengan oktan booster dan spesfikasi yg tidak cocok juga akan mengakibatkan terhalangnya lubang Injektor.

2. Perhatiakan Kodisi AKI

Langkah menjaga motor injeksi harus juga begitu memerhatikan keadaan AKI, sebab motor dengan tehnologi injeksi begitu tergantung pada keadaan Aki jadi penghidup mesin pada system pembakarannya. Untu itu untuk anda yg mempunyai motor dengan tehnologi Injeksi mesti bebrapa seringkali check keadaan Aki motornya supaya Aki senantiasa tetaplah terbangun. Apabila air Aki ini kurang, berikan dengan Aki air yg bayak berdar di market. Tetapi bila Aki telah tidak hasilkan arus listrik yg maksimum, kami anjurkan tambah baik anda menggati Aki motor Injeksi anda, sebelumnya Aki betul-betul soak/rusak. Jadi dalam perawatan motor Injeksi Aki begitu lah perlu, karna aki adalah sumber Listrik untuk system penghidupan Pembakaran (Injeksi).

3. Ganti Oil Dengan Teratur

Dalam langkah menjaga motor Injeksi Oil juga adalah aktivitas teratur yg mesti seringkali ditukar tiap-tiap 2 bln. sekali atau saat motor sudah meniti jarak 1. 000 km. Kami juga anjurkan jangan pernah mesin motor anda kering karna kekuranga pelumas hingga terganggunya kemampuan mesin. Diluar itu bila mesin motor anda seringkali kekurangan pelumas bebrapa dapat mesin motor anda juga akan gancet serta cepat rusak karna seringkali tekor atau kekuranagan pelumas. Diluar itu ganti juga oil Gear tiap-tiap 5. 000 km untuk mengoptimalkan kemampuan Gear motor injkesi anda. Lalu janganlah lupa ganti juga oil shockbeker untuk kenyamanan berkendara anda, spesial untuk motor matic ubahlah oil shocbeker motor matic anda setiapa 10. 000 km atau bila telah terdengar nada mendecit.

4. Check ECU

dunia motor

One thought on “Cara Merawat Motor Injeksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *