Cara Mengganti Roller
Cara Mengganti Roller

Cara Mengganti roller dengan Mudah

Posted on

Cara Mengganti roller dengan Mudah – Bagi anda yang punya kunci kunci buat kendaraan bermotor kalo cuman mengganti roller tidak usah ke bengkel karena mudah mengganti sendiri juga.Berikut langkah langkahnya:

Cara Mengganti roller dengan Mudah

Cara Mengganti Roller
Cara Mengganti Roller

Cara Mengganti roller dengan Mudah

Langkah Gampang Ganti Roller Motor Matic
Untuk Ganti Roller sendiri langkahnya cukup gampang anda tinggal buka tempat tinggal CVT dengan memakai kunci T (10mm) serta Kuncti T (8mm) untuk buka puli penggerak anda dapat memakai modal baut serta kunci 17 mm. Di bawah ini tips step untuk step bagaimana menggnati roller motor.

Buka Baut jadi penguncin tempat tinggal puli.
Pertama anda dapat buka terlebih dulu baut pengunci tempat tinggal puli memakai kunci ukuran 17mm. Janganlah lupa untuk mengganjal tempat tinggal puli supaya tidak turut berputar-putar gunakan baut 12 mm panjang 6, 5 yg diletakkan menghadap crank – case sisi atas. roller
Tarik Sisi Ring Pengganjal Bushing.
Lalu anda dapat tarik keluar sisi ring penganjal bushing tempat tinggal roller. Janganlah lupa untuk gunakan saat sistem ganti roller itu telah finis. Yg butuh anda cermati serta ingat adalah Tempat pasanya setelah kipas puli sisi keluar.
roller 2
Check Kondiri Roller.
Bila step 1 serta 2 telah anda praktekan, jadi sesudah puli terbuak, anda dapat check keadaan roller bila aus atau lebih dengan arti peyang yaitu dengan ganti yg paling baik.
Passa Roller Penggantinya.
Waktu anda meletakan roller pengganti, cobalah anda cermati benar tempatnya. Buat roller rata (gunakan satu ukuran berat) silakan simpan di got roller mana saja. Namun, bila gabungan sebaiknya anda letakan roller yg lebih enteng di bagian depan sebelumnya roller berat, oya untuk tempat roller yg enteng anda dapat tempatkan samping kiri serta untuk roller berat anda dapat tempatkan samping kanan.
Tempat Roller Motor Matic
Gunakan sekali lagi tempat tinggal Roller
Selanjutnyan sesudah pemasangan usai anda dapat gunakan kembali tempat tinggal roller ke tempat awal atau awal mulanya.
roller 5
Cermati Keadaan Ring Pengganjal Kipas
Bila telah usai pemasangan, janganlah lupa untuk cermati juga keadaan ring pengganjal kipas puli sisi luar. Yakinkan tiap-tiap gigi ring mengunci rata gigi as tempat tinggal roller.
roller 6
Kencangkan Baut Pengunci Tempat tinggal Roller
Kemudian di rasa telah OK semua, anda dapat kecangkang baut pengunci tempat tinggal roller. Janganlah lupa juga untuk hentikan putaran pakai sekali lagi baut pengganjal tempat tinggal roller. Kesempatan ini baut diposisikan dengan menghadap crank case sisi bawah.

Lihat Juga Cara Merawat Roller

dunia motor

One thought on “Cara Mengganti roller dengan Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *